Jumat, 17 November 2023

Perjalanan Produktif: Bekerja di PT GS Battery dan Menjadi Mahasiswa Kelas Malam di Universitas BSI Karawang

Dalam perjalanan hidup yang dinamis, banyak dari kita menghadapi tantangan sekaligus berbagai peluang untuk tumbuh. Salah satu cerita inspiratif datang dari perjalanan saya sendiri, di mana saya berhasil menjalani kesibukan ganda sebagai pekerja di PT GS Battery dan mahasiswa kelas malam di Universitas BSI Karawang. Inilah kisah tentang bagaimana saya berhasil mengelola waktu dan energi untuk mencapai dua tujuan sekaligus.

Pada bulan April 2016, saya memulai perjalanan karier saya di PT GS Battery, sebuah perusahaan terkemuka di industri baterai. Selama dua tahun bekerja di sana, saya terlibat dalam berbagai proyek yang memperluas pengetahuan dan keterampilan saya di bidang teknologi baterai. Tanggung jawab saya mencakup pemeliharaan peralatan, analisis data kinerja produksi, dan berkolaborasi dengan tim teknis untuk meningkatkan efisiensi produksi.

Bekerja di PT GS Battery Karawang

Meskipun bekerja di dunia korporasi menuntut kedisiplinan dan dedikasi, saya berhasil membangun fondasi yang kuat untuk pengembangan karier saya. Pengalaman ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis saya, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai seperti kerjasama tim, tanggung jawab, dan manajemen waktu.

Sambil bekerja, tekad saya untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tidak pernah surut. Pada malam hari, saya bergabung dengan Universitas BSI Karawang untuk mengejar gelar sarjana di jurusan Sistem Informasi. Mahasiswa kelas malam memiliki tantangan tersendiri, namun semangat belajar dan dorongan untuk mencapai impian membimbing langkah-langkah saya.

Kelas malam tidak hanya memberikan pengetahuan mendalam dalam bidang sistem informasi, tetapi juga memungkinkan saya berinteraksi dengan rekan-rekan sekelas yang memiliki berbagai latar belakang profesional. Diskusi dan proyek kelompok mengenai isu-isu terkini dalam teknologi informasi memperkaya pengalaman saya dan memberikan wawasan baru terkait dengan aplikasi praktis ilmu yang saya pelajari.

Mengelola kesibukan ganda tidaklah mudah. Tantangan terbesar yang saya hadapi adalah mengatur waktu dengan efisien untuk memastikan kualitas kinerja saya di tempat kerja dan di kampus. Rencana jadwal yang baik dan kemampuan multitasking menjadi kunci untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan studi.

Pada bulan April 2018, saya berhasil menyelesaikan tugas terakhir saya di PT GS Battery dan meraih gelar sarjana Sistem Informasi dari Universitas BSI Karawang. Kedua pencapaian ini tidak hanya merefleksikan komitmen saya terhadap pengembangan diri, tetapi juga menggambarkan bahwa keseimbangan antara dunia kerja dan pendidikan adalah hal yang dapat dicapai.

0 Comments:

Posting Komentar