Jumat, 10 November 2023

Kuliah kelas karyawan BSI Karawang

Hidup saya adalah sebuah perpaduan antara dunia mesin dan dunia kode, antara pabrik motor dan Universitas BSI Karawang. Setiap harinya adalah perjalanan yang menarik dan menuntut, karena saya berusaha menjalani dua peran sekaligus: bekerja di PT Yamaha Motor dan kuliah di jurusan Sistem Informasi untuk menjadi seorang programmer.



Pagi hari, hari Senin, ketika banyak orang sedang bersiap-siap untuk memulai pekan kerja, saya sudah siap di pabrik Yamaha. Sebagai seorang karyawan pabrik motor, saya terlibat dalam berbagai tahap produksi, memastikan bahwa setiap komponen kendaraan dipasang dengan presisi dan kesempurnaan. Jam kerja 2 shift menjadi bagian dari rutinitas saya, dengan waktu yang terbagi antara pagi dan sore. Ini adalah pekerjaan yang memerlukan ketelitian, keuletan, dan kerja sama tim yang baik. Namun, saya menikmati setiap momen di pabrik, karena saya tahu bahwa saya membantu menciptakan kendaraan berkualitas untuk pelanggan kami.

Namun, pekerjaan di pabrik hanyalah separuh dari cerita saya. Setelah pulang dari pabrik pada sore hari, saya harus segera bersiap untuk kuliah di Universitas BSI Karawang. Saya memilih jurusan Sistem Informasi karena saya memiliki impian untuk menjadi seorang programmer yang mahir. Kuliah adalah langkah pertama saya dalam mewujudkan impian ini.

Kuliah di Universitas BSI adalah tantangan yang unik. Saya harus membagi waktu dan pikiran antara pekerjaan di pabrik dan tugas kuliah. Terkadang, ketika saya masih terbayang dengan mesin-mesin di pabrik, saya harus beralih ke dunia kode dan algoritma. Ini bukan pekerjaan yang mudah, tetapi saya tahu bahwa ini adalah investasi dalam masa depan saya.

Ketika membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah, perencanaan dan manajemen waktu menjadi sangat penting. Saya harus disiplin dan berkendara untuk menghadapi dua tugas ini dengan sepenuh hati. Kadang-kadang, saya harus begadang untuk menyelesaikan tugas kuliah atau mempersiapkan presentasi, tetapi semangat saya untuk mencapai impian saya terus membara.

Walaupun kadang sulit, saya merasa beruntung memiliki kesempatan untuk belajar dan bekerja di Karawang. Kehidupan yang berjalan dengan cepat dan kadang-kadang penuh tekanan telah mengajari saya banyak hal, baik dalam dunia produksi maupun dalam pengembangan perangkat lunak. Saya percaya bahwa kombinasi antara keterampilan teknis dan pengalaman kerja di pabrik motor akan membantu saya menjadi seorang programmer yang lebih baik.

Meskipun berada di antara mesin dan kode adalah tantangan yang sesungguhnya, itu adalah perjalanan yang saya nikmati. Saya tahu bahwa setiap hari adalah langkah lebih dekat menuju impian saya. Dan meskipun kadang-kadang sulit untuk membagi waktu dan pikiran, itu adalah perjalanan yang sangat berharga. Saya merasa beruntung dapat menjalani dua peran sekaligus, dan saya tidak sabar untuk melihat di mana perjalanan ini akan membawa saya di masa depan.

0 Comments:

Posting Komentar