Jumat, 20 Oktober 2023

Perjalanan Melalui Sekolah Teknik Audio Video


Saya masih ingat dengan jelas hari pertama saya memasuki SMK jurusan Teknik Audio Video pada tahun 2011. Saya sudah lama bermimpi untuk menjadi seorang yang memiliki ketrampilan dalam bidang ini, dan saat itu saya mempunyai kesempatan untuk belajar. Namun, perjalanan ini tidak pernah "pas-pasan," dan mencapai kelulusan pada tahun 2014 adalah sebuah pencapaian yang sangat berharga.

Sekolah Teknik Audio Video adalah tempat di mana saya menemukan hasrat sejati saya. Saya selalu tertarik dengan dunia elektronik rumah tangga, dan ini adalah kesempatan saya untuk mendalami ilmu di bidang yang saya cintai. Saat saya memasuki kelas pertama, saya sangat antusias untuk belajar tentang dasar dasar kelistrikan dan komponen pada peralatan elektronik.

Namun, perjalanan ini juga membawa tantangan besar. Salah satu tantangan terbesar adalah perjalanan harian saya ke sekolah. Saya tinggal cukup jauh dari sekolah, dan untuk mencapai sana, saya harus naik angkutan umum. Waktu tunggu cukup panjang, dan beberapa kali saya bahkan harus berdesak-desakan untuk mendapatkan tempat duduk atau bahkan berdiri di pintu karena tidak mendapatkan tempat duduk. Ini adalah bagian dari perjuangan sehari-hari yang saya hadapi.

Ketika pulang dari sekolah, tantangan tidak berakhir. Terutama jika pulang pada sore atau malam hari, saya sering harus nebeng ke mobil yang lewat untuk mencapai rumah. Keterbatasan dalam sarana transportasi membuat perjalanan pulang terkadang menjadi petualangan sendiri. Meskipun itu melelahkan, saya tidak pernah kehilangan semangat.

Perjalanan di sekolah Teknik Audio Video juga menuntut komitmen dan kerja keras yang besar. Materi pelajaran sering kali kompleks, dan saya harus merasa takut untuk bertanya jika saya tidak mengerti. Saya berusaha belajar dengan tekun, dan kebetulan saya juga masuk ke dalam kelas unggulan dari 3 kelas Teknik Audio Video.

Meskipun saya berjuang dengan beberapa mata pelajaran dan nilai-nilai saya mungkin tidak selalu mengkilap, saya selalu tahu bahwa saya memiliki hasrat sejati untuk bidang ini. Saya tidak pernah menyerah, terus belajar, dan berusaha menjadi lebih baik dalam apa yang saya lakukan.

Akhirnya, bulan Mei tahun 2014 tiba, dan saya berhasil lulus dari SMK jurusan Teknik Audio Video. Meskipun nilai saya mungkin "pas-pasan," saya merasa bangga dengan pencapaian ini. Perjalanan ini mengajari saya tentang ketekunan, dedikasi, dan kerja keras. Itu juga mengajari saya bahwa ketika kita memiliki hasrat yang kuat untuk sesuatu, kita dapat mengatasi banyak rintangan yang muncul di jalan.

Saya tahu perjalanan hidup baru saja dimulai, saya melanjutkan untuk mencari pekerjaan untuk membantu perekonomian keluarga. Saya selalu mengingat pelajaran dan pengalaman dari hari-hari di SMK Teknik Audio Video, dan itu menjadi dasar untuk mencapai impian saya dalam menjalani kehidupan di dunia.

0 Comments:

Posting Komentar