Jumat, 03 November 2023

Perjalanan Merantau, Kerja di PT Yamaha Motor Karawang

Pada awal tahun 2015, saya memulai sebuah petualangan hidup dengan harapan akan mengubah masa depan saya. Saya telah memutuskan untuk merantau ke Kota Karawang untuk mencari pekerjaan dan menggapai impian saya. Kisah ini dimulai dengan pencarian pekerjaan yang menghantarkan saya ke PT Yamaha Motor dan perjalanan kuliah di Universitas BSI.

Kehidupan di kampung halaman saya selalu nyaman dan akrab, tetapi saya tahu ada lebih banyak yang bisa saya capai. Saya ingin mengembangkan diri, mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, dan membangun karir yang solid. Kota Karawang, yang terkenal dengan industri manufaktur dan peluang kerja, menjadi tujuan saya.

Pada awalnya, merantau ke Karawang adalah langkah yang menantang, beruntung di karawang ada kakak kandung saya jadi saya tidak terlalu khawatir akan kenyamanan dan kemanan tempat tinggal. Merantau ke Karawang membuat saya harus meninggalkan keluarga dan teman-teman, menyesuaikan diri dengan kehidupan baru, dan belajar untuk menjadi mandiri. Namun, keinginan saya untuk meraih impian ini sangat kuat.

Setelah kurang lebih 3 bulan pencarian, saya akhirnya diterima di PT Yamaha Motor sebagai seorang operator produksi dengan status kontrak selama 1 tahun. Itu adalah awal dari perjalanan karir saya yang menarik. Di sana, saya belajar tentang proses manufaktur, ketepatan, dan disiplin yang diperlukan untuk bekerja di industri ini. Selama saya bekerja di Yamaha Motor, saya tidak hanya mendapatkan penghasilan tetap, tetapi juga banyak pengalaman yang berharga.

Bekerja di PT Yamaha Motor Karawang

Tetapi impian saya tidak berhenti di situ. Saya selalu memiliki tekad untuk melanjutkan pendidikan saya. Gaji pertama saya dari Yamaha Motor, yang saya terima dengan penuh semangat, saya gunakan untuk mendaftar di Universitas BSI dan memulai perjalanan akademik saya di jurusan Sistem Informasi.

Kehidupan berikutnya menjadi sangat menantang. Saya bekerja penuh waktu di Yamaha Motor dan kuliah di malam hari. Ini adalah jadwal yang sangat padat, dan seringkali saya merasa lelah dan stres. Namun, saya selalu ingat bahwa ini adalah investasi dalam masa depan saya.

Saya mulai memahami kompleksitas sistem informasi, dan kuliah di BSI membuka pintu baru dalam pemahaman saya tentang teknologi. Saya bertemu dengan teman-teman sekelas yang memiliki minat yang sama, dan kami belajar bersama-sama, mendukung satu sama lain dalam perjalanan kami.

Setelah bekerja setahun di PT Yamaha, akhirnya waktu untuk perpanjang kontrak telah tiba. Namun, karena saya beberapa kali absen bekerja karena ada jadwal untuk kuliah maka kontrak saya terpaksa dihabiskan. Hal ini mengharuskan saya untuk cepat mencari pekerjaan baru supaya saya masih bisa tetap bertahan di karawang untuk kuliah dan tentunya bekerja.

Meskipun tantangan dan perjuangan masih ada, saya tahu bahwa ini adalah awal dari banyak kesuksesan yang akan datang dalam hidup saya.

0 Comments:

Posting Komentar