Jumat, 24 November 2023

Antara Pindah Merantau dan Menantikan Wisuda: Kisah Petualangan Karir Saya dari Karawang ke Cikarang

Keputusan untuk merantau dalam mencari peluang karier baru adalah langkah yang penuh tantangan, tetapi juga penuh dengan potensi perkembangan. Inilah kisah perjalanan saya, yang memulai petualangan dari Karawang ke Cikarang pada bulan September 2018, menghadapi persiapan wisuda dari Universitas BSI Karawang, dan mengejar peluang karier baru di PT CNC.

Bulan September 2018 membawa perubahan besar dalam hidup saya. Dengan ransel penuh harapan dan semangat, saya memutuskan untuk pindah merantau dari Karawang ke Cikarang. Tujuan utama saya adalah memulai karier di dunia industri, dan PT CNC menjadi pintu gerbang yang membuka peluang baru.

Pindah ke kota baru tidak hanya menghadirkan tantangan logistik, tetapi juga memerlukan penyesuaian dengan lingkungan kerja yang berbeda. Namun, tekad untuk berkembang dan melangkah maju melampaui segala rintangan membawa semangat baru dalam setiap langkah saya.

Sambil menyesuaikan diri dengan pekerjaan baru di Cikarang, saya tidak melupakan tonggak penting dalam pendidikan saya. Bulan November 2018 menjadi momen yang dinantikan, di mana saya menunggu untuk mengenakan toga wisuda dari Universitas BSI Karawang. Meraih gelar D3 dalam bidang yang saya tekuni adalah pencapaian yang membanggakan, dan itu memberikan fondasi kuat untuk langkah-langkah selanjutnya dalam karier saya.

Dalam perjalanan karier yang dinamis, saya menghadapi keputusan yang menentukan pada bulan September 2019. Meskipun ditawari perpanjang kontrak di PT CNC, saya memutuskan untuk menolaknya. Keputusan ini didasarkan pada ambisi pribadi untuk mengejar lebih banyak peluang dan tantangan baru. Saya percaya bahwa dengan pengalaman yang saya peroleh selama setahun, saatnya untuk melangkah ke tingkat berikutnya.

Dengan kepala tegak dan hati penuh semangat, saya berharap untuk mengejar karier baru menggunakan ijazah D3 Sistem Informasi saya. Langkah ini bukan hanya tentang mencari pekerjaan baru, tetapi juga tentang memperluas keterampilan dan kontribusi saya dalam dunia industri yang terus berkembang.

Saya yakin bahwa pendidikan dan pengalaman yang saya miliki telah membentuk saya menjadi individu yang siap menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi positif di lingkungan kerja baru. Melangkah keluar dari zona sebelumnya dan mengejar mimpi adalah esensi dari perjalanan karier saya yang terus berkembang.

0 Comments:

Posting Komentar